Kamis, 25 Februari 2016

Organ tubuh luar manusia

  Salam penulis. baik teman-teman penulis sekarang saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang libera;isme. semoga apa yang penulis  bermanfaat bagi para pembaca semua. selamat menbaca.
penolakan liberalisme
penolakan liberalisme


   Adalah faham yang menghendaki adanya kebebasan kemerdekaan individu di segala bidang, baik dalam bidang politik, ekonomi maupun agama. Liberalisme adalah suatu ideologi dan pandangan falsafat serta tradisi politik yang mendasar pada kebebasan dan kesamaan hak. Pada umumnya liberalisme mencita-citakan suatu masyarakat untuk bebas dengan kebebasan berfikir bagi setiap individu dengan menolak adanya pembatasan bagi pemerintah dan agama, hal tersebut merupakan paham dari liberalisme. Paham liberalisme adalah berasal dari kata spanyol yaitu liberales, liberales merupakan nama suatu partai politik yang berkembang mulai pada abad ke-20, dimana pada waktu itu memiliki suatu tujuan demi memperjuangkan pemerintah yang berdasarkan konstitusi. Menurut faham itu titik pusat dalam hidup ini adalah individu. Karena ada individu, maka masyarakat dapat tersusun, dan karena ada individu pula negara dapat terbentuk. Oleh karena itu masyarakat atau negara harus selalu menghormati dan melindungi kebebasan kemerdekaan individu. Tiap-tiap Individu harus memiliki kebebasan dan kemerdekaan dalam bidang politik, ekonomi dan agama  

CIRI-CIRI LIBERALISME

  • -Anggota masyarakat memiliki kebebasan intektual penuh
  • -Pemerintah hanya mengatur kehidupan masyarakat secara terbatas
  • -Kekuasaan dari seseorang terhadap orang lain merupakan hal yang buruk
  • -Suatu masyarakat dikatakan berbahagia apabila setiap individu/sebagian besar individu berbahaya


Adapun upaya-upaya yang bisa dilakukan kaum muslim menghadapi liberalisasi disegala bidang ini adalah :
  1. Pencerdasan & perubahan pemikiran
Kaum muslim harus memahami bahwa motif dari kampanye menyebarkan ide-ide liberalisasi adalah untuk membuat idiologi kapitalis menjadi nilai-nilai yang universal dan melemahkan keterikatan muslim atas agamanya. Setelah kaum muslim menyadari adanya motif tsb,selanjutnya kaum muslim melakukan pencerdasan & perubahan pemikiran dengan menggabungkan sentuhan pemikiran sekaligus persaan dengan metode berpikir islam cemerlang sehingga menimbulkan pengaruh yang kuat. Kesadaran kaum muslim yang telah tercerahkan oleh idiologi islam akan mendorong mereka melakukan gerakan massa menuntut perubahan system secara revolusioner. 
2.  Perang pemikiran
Kaum muslim harus melakukan perang pemikiran dengan mengungkap kemunafikan pemerintah barat ini dengan melemahkan nilai-nilai liberal mereka, umat islam harus mengkritik tajam inkonsistensi barat. Kaum muslim senantiasa peka terhadap persoalan-persoalan yang sedang di hadapi umat, terutama yang berkaitan dengan pengaturan negara kepada rakyatnya, jika negara/pemerintah mengambil kebijakan yang tidak memihak pada rakyat (terpengaruh budaya barat) maka kaum muslim harus berani untuk mengoreksi karena kebijakan ini bertentangan dengan islam. Bahkan jihad yang paling besar/agung adalah mau melakukan koreksi/muhasabah kepada penguasa. 
3.  Ikut berjuang menegakkan khilafah
Umat islam harus bekerja bagi tegaknya khilafah karena inilah alternative satu-satunya atas kegelapan yang diderita oleh masyarakat dibawah liberalisme. Dibawah khilafah inilah hak-hak manusia ditentukan oleh Allah, yang pasti terpenuhi secara adil, bukan oleh manusia itu sendiri.
hanya ini yang dapat penulis sampaikan dalam tulisan ini
jangan lupa kunjungi terus blog jendela dunia ya
Bye......




Load disqus comments

0 komentar